Pengaruh Saya

Pengaruh saya

pengaruh

Hidup saya bisa menyentuh banyak kehidupan lainnya

Sebelum hari ini berakhir;

Meninggalkan jejak-jejak yang tak terhitung akan terabaikan atau rasa sakit

menjelang datangnya hari senja.

Inilah permohonan yang selalu saya harapkan,

Doa yang selalu saya panjatkan,

Tuhan, semoga hidup saya dapat membantu hidup orang lain

yang disentuhnya sepanjang jalan.

___________________

John C. Maxwell

__________________

Di malam ini, saya menyelesaikan bab pertama dari buku John. C Maxwell – “Developing the leader within you”. Dan di halaman terakhirnya, saya menemukan tulisan di atas. Begitu menggugah dan membangkitkan semangat kepemimpinan saya.

Saya sadari, semenjak saya naik ke kelas XI, hidup saya banyak yang berubah. Terutama tentang kepemimpinan. Dahulu, saya sering melakukan banyak hal untuk orang banyak. Kini saya lebih sering melakukan hal untuk diri saya sendiri. Orang bisa berkata saya egois, namun saya memiliki rencana lain yang semoga dengan rencana ini penghidupan saya lebih baik.

Tapi saya tidak bisa membohongi diri sendiri. Di dalam hati kecil saya, berbisik lirih suara hati yang berkata rindu untuk memimpin sesuatu. Saya rindu bekerja sama untuk mencapai tujuan sehingga semua orang bisa sampai. Saya rindu menjadi orang yang bisa membantu semua orang. Saya rindu perasaan bahagia ketika kami semua sukses melewati segala rintangan yang ada.

Memang demikian adanya. Dan saya memang memiliki rencana. Di kelas X dulu, saya memimpin dengan ilmu yang ala kadarnya. Sehingga hasilnya pun ala kadarnya. Kini, Saya ingi -ketika kelak saya memimpin sesuatu- saya memiliki ilmu yang cukup sehingga saya bisa membawa semua orang ke tempat yang benar benar kami inginkan, secepat mungkin, sehebat mungkin. Saya akan mulai dari tim kecil, bertahap menuju koloni yang lebih besar. Dan saya akan terus belajar bagaimana menjadi pemimpin, hingga kelak segala hal yang dipertanyakan Allah tentang kepemimpinan saya dapat saya jawab dengan benar. Saya ingin, apapun, siapapun, dan kapanpun saya dipilih menjadi pemimpin, saya akan memimpin dengan cara yang baik dan benar. Karena bagaimanapun, menjadi pemimpin adalah tugas bagi semua orang.

Yuk, kita belajar memimpin.

Salam Norax!

Berikan tanggapan